Selasa, 09 Juni 2020

Normalisasi dan Daftar Harga Super Mhs


*Aplikasi Penggajian Karyawan*

tb_admin
id_user
nama_user
email
telepon
username
password
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_karyawan
id_karyawan
nama_karyawan
tanggal_lahir
jenis_kelamin
alamat
id_jabatan
email
telepon
username
password
foto
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_jabatan
id_jabatan
nama_jabatan
deskripsi
gaji_pokok
uang_makan
uang_transport
uang_lembur
status (Aktif, Tidak Aktif)
lain_lain
keterangan

tb_absensi
id_absensi
id_karyawan
tanggal_masuk
jam_masuk
terlambat_masuk (durasi keterlambatan)
status_masuk (terlambat, tepat_waktu)
tanggal_pulang
jam_pulang
durasi_absen (lama_kerja)
status_pulang (lebih_awal, lembur)
keterangan

tb_gaji
id_gaji
periode (misal: Gaji Januari 2020)
bulan (bulan gaji)
tahun (tahun gaji)
tanggal (tanggal keluar SK gaji)
jumlah_hari
jumlah_jam_lebih
jumlah_jam_kurang
jumlah_lembur
terima_gaji_pokok
terima_uang_makan
terima_uang_transport
terima_uang_lembur
terima_lain_lain
total (total penerimaan gaji di periode tsb)
status (proses, selesai)
keterangan

Kelebihan aplikasi:
-kalkulasi tanggal berdasarkan Group periode /bulanan
-kalkulasi total gaji berdasarkan Group periode /bulanan
-auto hitung selisih waktu masuk dan waktu pulang
-dinamis pekerjaan dan pengaturan gaji
-Aktor Admin,HRD,karyawan
-laporan pencarian data gaji

Aplikasi dibuat menggunakan PHP Mysql
Biaya 1.5jt pengerjaan 2 sd 4 minggu

+++++++++++++++++++

*Aplikasi Perpustakaan SMK*

tb_pegawai
id_pegawai
nama_pegawai
bagian (Administrator, Staf Perpustakaan)
email
telepon
username
password
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_anggota
id_anggota
nama_anggota
tanggal_lahir
jenis_kelamin
alamat
nomor_pengenal (KTP, Passpor, NPM/NIM)
pekerjaan (mahasiswa, dosen, staf kampus)
email
telepon
username
password
foto
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_buku
id_buku
judul
sinopsis
deskripsi (jumlah halaman,cover,tahun cetakan, buku khusus,kategori AI/Datamining/Hukum ...  )
pengarang
penerbit
gambar
status (Tersedia, Dipinjam, Rusak, Hilang)
keterangan

tb_pinjam
id_pinjam
id_anggota
id_buku
tanggal_pinjam
jam_pinjam
tanggal_selesai
status (Proses, Pinjam, Kembali, Hilang, Rusak, Batal)
keterangan
id_petugas (Petugas yang melayani)

tb_kembali
id_kembali
id_anggota
id_buku
tanggal_kembali
jam_kembali
terlambat
denda
status (Kembali, Hilang, Rusak, Selesai)
keterangan
id_petugas (Petugas yang melayani)

kelebihan Aplikasi:
+auto hitung selisih waktu pinjam dan kembali
+auto hitung jumlah keterlambatan dan denda
+adanya notif saat H-1,pada hari H, H+1
+adaya notif di petugas buku2 yang sudah masa terlambat
+adanya laporan ttg buku yang dipinjam, hilang, rusak
+aktor Admin, Petugas Perpustakaan, Anggota Perpustakaan

Aplikasi dibuat menggunakan PHP Mysql
Biaya 1.5jt pengerjaan 2 sd 4 minggu
------------------------------------

*Aplikasi Point of Sales PX XYZ Menggunakan Barcode Scan Android*

tb_pegawai
id_pegawai
nama_pegawai
jabatan (Admin, Manager, Staf Penjualan)
email
telepon
username
password
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_cabang
id_cabang
nama_cabang
alamat
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_barang
id_barang
nama_barang
kategori
deskripsi
gambar
barcode
harga
stok
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_pemasukan
id_pemasukan
supplier
tanggal_pemasukan
jam_pemasukan
status (Proses, Verifikasi)
keterangan

tb_pemasukan_detail
idm
id_pemasukan
id_barang
jumlah
catatan

tb_pengeluaran
id_pengeluaran
id_cabang
tanggal_pengeluaran
jam_pengeluaran
status  (Proses, Verifikasi)
keterangan

tb_pengeluaran_detail
idl
id_pengeluaran
id_barang
jumlah
subtotal
catatan

Keunggulan Aplikasi:
+Adanya aplikasi generate Barcode Batang
+Aktor Staf Penjualan input barang masuk / keluar pakai scan barcode
+Aktor Manager bisa monitoring
+Web Admin untuk CRUDS Sistem
+Web Monitoring untuk Manager
+Android Sistem untuk Staf Penjualan
+Laporan disisi Manager dan Admin

Pilihan Biaya :
1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa Barcode)
Pengeerjaan 1 sd 2 minggu

2.Jika Admin dan Manager memakai Web PHP Mysql , dan staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu

3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan Manager Serta Staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu
-------------------------------------

*Aplikasi Sistem Absensi Asistensi Laboratorium Kampus XYZ Berbasis QRCODE*


tb_admin
id_admin
nama_admin
jabatan (Admin, PJ Lab)
email
telepon
username
password
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_asisten
id_asisten
nama_asisten
nomor_pengenal (NIM/NPM/NIP)
email
telepon
username
password
status (Aktif, Tidak Aktif)
keterangan

tb_periode
id_periode
nama_periode
deskripsi
status
keterangan

tb_jadwal
id_jadwal
id_periode
hari
session
laboratorium
nama_jadwal (jenis lab)
jam_mulai
jam_selesai
gambar_qrcode
keterangan

tb_pengampu
id_pengampu
id_jadwal
id_periode
id_asisten
jabatan (Asisten, Tutor, Kepala Asisten)

tb_honor
id_honor
id_periode
honorAsisten
honorTutor
honorKepalaAsisten
keterangan

tb_lempar_jadwal
id_lempar_jadwal
id_periode
tanggal_pemohonan
jam_permohonan
id_jadwal
id_asisten
id_asisten2 (Pengganti)
id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn)
tanggal_digantikan
status (Proses, Diizinkan, Ditolak)
keterangan

tb_absensi
id_absensi
id_periode
id_jadwal
tanggal
jam
id_asisten
lempar_jadwal (Ya,Tidak)
id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn)
jam_masuk
jam_keluar

tb_gaji
id_gaji
id_periode
periode (Misal Januari 2020)
bulan
tahun
id_asisten
total_masuk_asisten
total_masuk_tutor
total_masuk_kepalalab
total_gaji
status (Proses, Selesai)
keterangan



Keunggulan Aplikasi:
+Adanya Sistem Jadwal untuk kuncian schedul absensi
+Aktor Asistn, kepala lab atau tutor hanya bisa absen sesuai jadwalnya masing2
+Aktor Asistn, kepala lab atau tutor bisa saling lempar jadwal
+Kalkulasi automatis periode / bulanan penggajian/ di ahir jadwal dengan sistem total group baik sbg asistn, tutor atau kepala atau gabungan semuanya
+Web Admin untuk CRUDS Sistem
+Web Monitoring dan Approval Lempar Jadwal untuk PJ Labs
+Android Sistem Absensi Asistn/Tutor/Kepala Lab
+Laporan disisi PJ Labs dan Admin
+Arsip kerja disisi Asistn/Tutor/Kepala Lab
+Pengguna menggunakan QRCOde untuk proses absensi
+QRCODE adalah generate sistem dinamis agar menyesuaikan waktu dan jenis jadwal yang sedang di absen

Pilihan Biaya :
1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 2jt (Tanpa QRCOde)
Pengerjaan 1 sd 2 minggu

2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2.5jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu

3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 3jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu
-------------------------------------

NB Jika tidak ada Sistem Lempar Jadwal:
Pilihan Biaya :
1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa QRCOde)
Pengerjaan 1 sd 2 minggu

2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu

3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt
Pengerjaan 2 sd 4 minggu



+++++
*Aplikasi Peminjaman Motor Online* tb_admin id_admin nama_admin email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pelanggan id_pelanggan nama_pelanggan email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_motor id_motor nama_motor deskripsi gambar status (Tersedia, Tidak Tersedia) keterangan _Motor akan dinyatakan tersedia lagi jika penyewa sudah mengembalikan motor / ditandai status _ tb_peminjaman id_peminjaman id_pelanggan id_motor tanggal_pinjam jam_pinjam tanggal_selesai jam_selesai status (Order, Konfirmasi, Selesai, Waktu Habis) keterangan tb_konfirmasi id_konfirmasi id_peminjaman tanggal_konfirmasi jam_konfirmasi pesan status (Valid, inValid, Proses) keterangan _Proses jika penyewa mau perpanjangan /extend atau mau sewa_ _Valid jika ternyta uang yang di TF sudah masuk ke rekening_ _InValid jika ternyta uang yang di TF sudah belum masuk ke rekening_ NB: Aplikasi Menggunakan Android Studio+ Web Server PHP Mysql Harga bimbingan : 1.5jt (Aplikasi Integrasi) Perkiraan Tambahan Aplikasi : Jika ada penambahan upload_bukti_bayar pembayaran bisa dari galeri / capture kamera: 200rb Jika ada penambahan koneksi ke alat (On Off / Motor) berdasarkan validasi pembayaran sewa motor : 200rb (Syarat koding arduino dan keamanan motor sudah ada dan jalan sebelumnya) Jika ada penambahan tracking lokasi motor (Jadi kemanapun motor bergerak sistem akan mentarcking/melacak keberadaaanyaa):500rb

*Rancang bangun aplikasi jasa peminjaman baju luxury menggunakan barcode berbasis android* tb_admin id_admin nama_admin bagian (Super Admin, Staf Admin) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_kategori id_kategori nama_kategori deskripsi tb_baju id_baju nama_baju id_kategori deskripsi gambar ukuran harga_sewa harga_jaminan barcode status (Tersedia, Dipinjam, Rusak, Hilang) keterangan tb_customer id_customer nama_customer jenis_kelamin tanggal_lahir alamat email telepon username password status (Aktif,Tidak Aktif) keterangan tb_peminjaman id_peminjaman id_customer pesan alamat_pengiriman tanggal_order jam_order status (Booking, Konfirmasi, Valid, Kirim, Batal) #AUTODELETE max 3jam harus Tf keterangan tb_detail id_detail id_peminjaman id_barang tanggal_mulai tanggal_selesai harga_jaminan harga_sewa subtotal catatan tb_pengembalian id_pengembalian id_peminjaman id_barang tanggal_kembali jam_kembali terlambat denda status (Hilang, Selesai, Rusak) keterangan //=================================================+ tb_notif id_notif id_customer tanggal_notif (H-1,H, H+1) pesan status (Read / unRead) keterangan tb_inbox id_inbox tanggal jam kategori (Customer, Staf Admin) id_customer group pesan keterangan *Aplikasi Penggajian Karyawan* tb_admin id_user nama_user email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_karyawan id_karyawan nama_karyawan tanggal_lahir jenis_kelamin alamat id_jabatan email telepon username password foto status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_jabatan id_jabatan nama_jabatan deskripsi gaji_pokok uang_makan uang_transport uang_lembur status (Aktif, Tidak Aktif) lain_lain keterangan tb_absensi id_absensi id_karyawan tanggal_masuk jam_masuk terlambat_masuk (durasi keterlambatan) status_masuk (terlambat, tepat_waktu) tanggal_pulang jam_pulang durasi_absen (lama_kerja) status_pulang (lebih_awal, lembur) keterangan tb_gaji id_gaji periode (misal: Gaji Januari 2020) bulan (bulan gaji) tahun (tahun gaji) tanggal (tanggal keluar SK gaji) jumlah_hari jumlah_jam_lebih jumlah_jam_kurang jumlah_lembur terima_gaji_pokok terima_uang_makan terima_uang_transport terima_uang_lembur terima_lain_lain total (total penerimaan gaji di periode tsb) status (proses, selesai) keterangan Kelebihan aplikasi: -kalkulasi tanggal berdasarkan Group periode /bulanan -kalkulasi total gaji berdasarkan Group periode /bulanan -auto hitung selisih waktu masuk dan waktu pulang -dinamis pekerjaan dan pengaturan gaji -Aktor Admin,HRD,karyawan -laporan pencarian data gaji Aplikasi dibuat menggunakan PHP Mysql Biaya 1.5jt pengerjaan 2 sd 4 minggu +++++++++++++++++++ *Aplikasi Perpustakaan SMK* tb_pegawai id_pegawai nama_pegawai bagian (Administrator, Staf Perpustakaan) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_anggota id_anggota nama_anggota tanggal_lahir jenis_kelamin alamat nomor_pengenal (KTP, Passpor, NPM/NIM) pekerjaan (mahasiswa, dosen, staf kampus) email telepon username password foto status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_buku id_buku judul sinopsis deskripsi (jumlah halaman,cover,tahun cetakan, buku khusus,kategori AI/Datamining/Hukum ... ) pengarang penerbit gambar status (Tersedia, Dipinjam, Rusak, Hilang) keterangan tb_pinjam id_pinjam id_anggota id_buku tanggal_pinjam jam_pinjam tanggal_selesai status (Proses, Pinjam, Kembali, Hilang, Rusak, Batal) keterangan id_petugas (Petugas yang melayani) tb_kembali id_kembali id_anggota id_buku tanggal_kembali jam_kembali terlambat denda status (Kembali, Hilang, Rusak, Selesai) keterangan id_petugas (Petugas yang melayani) kelebihan Aplikasi: +auto hitung selisih waktu pinjam dan kembali +auto hitung jumlah keterlambatan dan denda +adanya notif saat H-1,pada hari H, H+1 +adaya notif di petugas buku2 yang sudah masa terlambat +adanya laporan ttg buku yang dipinjam, hilang, rusak +aktor Admin, Petugas Perpustakaan, Anggota Perpustakaan Aplikasi dibuat menggunakan PHP Mysql Biaya 1.5jt pengerjaan 2 sd 4 minggu ------------------------------------ *Aplikasi Point of Sales PX XYZ Menggunakan Barcode Scan Android* tb_pegawai id_pegawai nama_pegawai jabatan (Admin, Manager, Staf Penjualan) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_cabang id_cabang nama_cabang alamat status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_barang id_barang nama_barang kategori deskripsi gambar barcode harga stok status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pemasukan id_pemasukan supplier tanggal_pemasukan jam_pemasukan status (Proses, Verifikasi) keterangan tb_pemasukan_detail idm id_pemasukan id_barang jumlah catatan tb_pengeluaran id_pengeluaran id_cabang tanggal_pengeluaran jam_pengeluaran status (Proses, Verifikasi) keterangan tb_pengeluaran_detail idl id_pengeluaran id_barang jumlah subtotal catatan Keunggulan Aplikasi: +Adanya aplikasi generate Barcode Batang +Aktor Staf Penjualan input barang masuk / keluar pakai scan barcode +Aktor Manager bisa monitoring +Web Admin untuk CRUDS Sistem +Web Monitoring untuk Manager +Android Sistem untuk Staf Penjualan +Laporan disisi Manager dan Admin Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa Barcode) Pengeerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan Manager memakai Web PHP Mysql , dan staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan Manager Serta Staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu ------------------------------------- *Aplikasi Sistem Absensi Asistensi Laboratorium Kampus XYZ Berbasis QRCODE* tb_admin id_admin nama_admin jabatan (Admin, PJ Lab) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_asisten id_asisten nama_asisten nomor_pengenal (NIM/NPM/NIP) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_periode id_periode nama_periode deskripsi status keterangan tb_jadwal id_jadwal id_periode hari session laboratorium nama_jadwal (jenis lab) jam_mulai jam_selesai gambar_qrcode keterangan tb_pengampu id_pengampu id_jadwal id_periode id_asisten jabatan (Asisten, Tutor, Kepala Asisten) tb_honor id_honor id_periode honorAsisten honorTutor honorKepalaAsisten keterangan tb_lempar_jadwal id_lempar_jadwal id_periode tanggal_pemohonan jam_permohonan id_jadwal id_asisten id_asisten2 (Pengganti) id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn) tanggal_digantikan status (Proses, Diizinkan, Ditolak) keterangan tb_absensi id_absensi id_periode id_jadwal tanggal jam id_asisten lempar_jadwal (Ya,Tidak) id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn) jam_masuk jam_keluar tb_gaji id_gaji id_periode periode (Misal Januari 2020) bulan tahun id_asisten total_masuk_asisten total_masuk_tutor total_masuk_kepalalab total_gaji status (Proses, Selesai) keterangan Keunggulan Aplikasi: +Adanya Sistem Jadwal untuk kuncian schedul absensi +Aktor Asistn, kepala lab atau tutor hanya bisa absen sesuai jadwalnya masing2 +Aktor Asistn, kepala lab atau tutor bisa saling lempar jadwal +Kalkulasi automatis periode / bulanan penggajian/ di ahir jadwal dengan sistem total group baik sbg asistn, tutor atau kepala atau gabungan semuanya +Web Admin untuk CRUDS Sistem +Web Monitoring dan Approval Lempar Jadwal untuk PJ Labs +Android Sistem Absensi Asistn/Tutor/Kepala Lab +Laporan disisi PJ Labs dan Admin +Arsip kerja disisi Asistn/Tutor/Kepala Lab +Pengguna menggunakan QRCOde untuk proses absensi +QRCODE adalah generate sistem dinamis agar menyesuaikan waktu dan jenis jadwal yang sedang di absen Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 2jt (Tanpa QRCOde) Pengerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 3jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu ------------------------------------- NB Jika tidak ada Sistem Lempar Jadwal: Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa QRCOde) Pengerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu NORMALISASI EXTRASI FITUR RECOGNASI TEMPLATE MATCHING (ROI -OCR) Region of Interest -> Optical Character Recognition ++++++++++++++++++++++++ tb_admin id_admin nama_admin bagian (Admin, Petugas PSB) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_calonsiswa id_calonsiswa nama_calonsiswa nomor_pengenal (KTP/NIS) email telepon alamat username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_periode id_periode nama_periode deskripsi kuota (Jumlah Penerimaan) status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pendaftaran id_pendaftaran id_periode id_calonsiswa berkas_kriteria1 berkas_kriteria2 berkas_kriteria3 berkas_kriteria4 berkas_kriteria5 status (Aktif atau Tidak Aktif) keterangan tb_penilaian id_penilaian id-periode id_calonsiswa bobot_kriteria1 bobot_kriteria2 bobot_kriteria3 bobot_kriteria4 bobot_kriteria5 status (Proses, Selesai) keterangan tb_penilaiandetail id id_penilaian kriteria1 kriteria2 kriteria3 kriteria4 kriteria5 catatan tb_hasil id_hasil id_penilaian id_periode id_calonsiswa id rekapitulasi bobot status (Diterima atau ditolak) keterangan *Aplikasi Alat Trash Bin Automatic Berbasis IOT* +Mendeteksi kedatangan Orang / manusia #Sensor Pir + Lokasi ketinggiannya +Mendeteksi Jika Kotak Sampah sudah Penuh #2 Sensor Pir + memakai status yang paling dalam deteksinya +Adanya Tombol Emergency untuk membuka Kotak sampah +Kotak sampah akan menutup setelah menjauh dari lokasi :+5 detik kemudian +Adanya Indikator status isi kotak sampah (G-Y-R)+Buzzer +Jika Sudah penuh...sensor Deteksi Orang tidak berfungsi.... jadi gunakan tombol emergency..... +Adanya Telegram ke Kelompok Keluarga #>1 orang alias Group? Sistem Arduino + Sensor+ Pembacaan Kondisi : 500rb pilihan IOT: Pilihan1:Sistem IOT: 100rb untuk ke 1 Tujuan Pilihan2:Sistem IOT: 200rb untuk ke banyak Tujuan Misal Jika dengan pilihan1 maka total : 600Rb Misal Jika dengan pilihan1 maka total : 700Rb NB pembuatan 3 sd 7 hr di atas prototype Yang jelas suaminya jadi super bersih dan super sehat.....krn sering2 mandi..... tb_admin id_admin nama_admin email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_datalatih id_datalatih gejala1 gejala2 gejala3 gejala4 gejala5 gejala6 gejala7 gejala8 gejala9 gejala10 kategori keterangan tb_pengujian id_pengujian id_pengguna nama_pengujian tanggal jam gejala1 gejala2 gejala3 gejala4 gejala5 gejala6 gejala7 gejala8 gejala9 gejala10 kategori keterangan tb_informasi id_informasi judul kategori isi gambar status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pengguna id_pengguna nama_pengguna email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan *Aplikasi Pelaporan Kegiatan* *tb_admin* _penguasa aplikasi untuk mendata nasabah, pinjaman dan pegawai_ id_admin nama_admin email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan *tb_pegawai* _petugas lapangan bisa juga adanya supervisor untuk memantau / owner_ id_pegawai nama_pegawai level (Supervisor, Penagih) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan *tb_nasabah* _data master nasabah sehingga mudah di cari dan di data karena memiliki kode unik antar nasabah_ id_nasabah nama_nasabah tanggal_lahir jenis_kelamin nomor_identitas alamat email telepon username password latitude longitude status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan *tb_pinjaman* _BAP:pendataan data pinjaman nasabah dari proses tagihan 1 hingga tagihan selesai_ _sesuai lamanya termin bulan tagihan atau hingga Selesai/Lunas_ id_pinjaman id_nasabah tanggal jam nominal alasan status (Pinjam, Selesai, Batal) keterangan termin (lama bulan pinjaman) tagihan (nominal tagihan perbulan) tanggal_tagihan *tb_pembayaran* _Nasabah membayar cicilan pinjaman ke Petugas lapangan_ id_pembayaran id_pinjaman tanggal jam nominal pesan id_nasabah id_petugas status (Bayar, Valid, Invalid) keterangan *tb_perjanjian* _(Pertugas lapangan membuat perjanjian untuk kunjungan berikutnya dgn nasabah)_ _+ada notif pengingat sesuai tanggal dan waktu kedatangan_ id_perjanjian id_nasabah tanggal_buat jam_buat tanggal_jatuhtempo pesan status(Proses, Selesai, Batal) keterangan *tb_laporan* _(Petugas lapangan Lapor ke admin / spv akan lokasinya di TKP nasabah)_ _+Membaca jarak dengan nasabah_ _+upload bukti gambar di lokasi TKP_ id_laporan id_petugas tanggal jam latitude longitude alamat gambar pesan id_nasabah jarak (jarak dengan TKP Nasabah) status (Lapor, Valid, inValid) keterangan *Aplikasi menggunakan:* 1.Web Administrator : PHP + Mysql (Bisa dibuka di laptop/notebook/pc/hp): 1jt 2.Web Supervisor : PHP + Mysql (Bisa dibuka di laptop/notebook/pc/hp): 500rb 3.Android : aplikasi untuk petugas lapangan : 2jt +++++++++++++++++++++++++ _TOtal Biaya Jasa : 3.500.000;_ _Tambahan : Hosting 1tahun + Domain sndiri : 310rb_ Badan Pengelola Dana Haji (BPKH) menegaskan tidak ada dana kelolaan haji yang digunakan untuk investasi langsung pada proyek infrastruktur. Anggota BPKH Bidang Investasi Beny Witjaksono mengatakan hampir 100 persen dana investasi disalurkan kepada surat berharga pemerintah dalam bentuk Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Ia menuturkan BPKH hanya mencatat satu jenis investasi selain ke surat berharga, yakni investasi ke Bank Muamalat melalui Kementerian Agama. Investasi itu telah dilakukan sebelum BPKH terbentuk di tahun 2017. *Aplikasi Perpustakaan Online Berbasis Web Client Server* _menggunakan metode item based collaborative filtering_ *tb_admin* _penguasa aplikasi untuk mendata buku dan ebook penunjang id_admin nama_admin email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan *tb_anggota* id_anggota nama_anggota kategori (Mahasiswa, Dosen, Staf, Umum) nomor_identitas email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_buku id_buku judul_buku deskripsi (sinopsis/ringkasan) penerbit pengarang gambar status (Tersedia, Pinjam, Rusak, Hilang) keterangan tb_rekomen id_rekomen judul_buku id_anggota tanggal bintang pesan status (Publish, UnPublish) keterangan tb_ebook id_ebook judul_ebook judul_buku deskripsi (abstraksi) dokumen (file) status (Publish, UnPublish) keterangan tb_pinjam id_pinjam id_anggota tanggal_pinjam jam_pinjam id_buku status (Pinjam, Selesai, Rusak, Hilang) keterangan_pinjam tb_kembali id_kembali id_pinjam tanggal_kembali jam_kembali terlambat denda status (Kembali, Rusak, Hilang) keterangan_kembali Penerapan Metode pada PHP Mysql: 1.5jt Penerapan Denda + Rekomen: 200rb +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ Total Biaya Jasa PHP Mysql Aplikassi :1.7jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu

Aplikasi Alat Trash Cart Automatic Berbasis IOT +Mendeteksi kedatangan Orang / manusia #Sensor Pir + Lokasi ketinggiannya +Mendeteksi Jika Kotak Sampah sudah Penuh #2 Sensor Pir + memakai status yang paling dalam deteksinya +Adanya Telegram ke Kelompok Keluarga #>1 orang alias Group +Adanya Tombol Emergency untuk membuka Kotak sampah +Kotak sampah akan menutup setelah menjauh dari lokasi :+5 detik kemudian +Adanya Indikator status isi kotak sampah (G-Y-R)+Buzzer +Jika Sudah penuh...sensor Deteksi Orang tidak berfungsi.... jadi gunakan tombol emergency..... Aplikasi Pengenalasan Basket Berbasis Android 1.Loading 2.Menu Utama A.Pengenalan Basket B.Pelatihan C.Kuis D.Arsip Kuis E.Galeri F.Lain-Lain A.Pengenalan Basket + Sejarah + Lapngan + Bola + Kompetisi Nasional + Kompetisi Internasional B.Pelatihan +Skill Dasar -> uraian +Video Tutorial +Cara Bertahan -> uraian +Video Tutorial +Cara Menyerang -> uraian +Video Tutorial C.Kuis +Siapkan 50 soal ttg basket Muliple Choice A,B,C,D,E dan Kunci Jawaban +Soal dimunculkan secara random 10 buah +Hasil akhir Ada sore D.Arsip Kuis + ada arsip penilaian Kuis: nama, Gender, usia, tanggal kuis, skor, hasil E.Galeri +Galeri Tokoh Nasional +Galeri Tokoh Internasional F.Lain-Lain +Tips dan trik +Pola Hidup Sehat +Corona dan Antisipasinya Dan automatisasi nilai rata2 antara jumlah absensi dengan jumlah prestasi lalu grafik prestasi pertahun. *“APLIKASI PENCARIAN LAWAN TANDING FUTSAL BERBASIS ANDROID”* 1. Aplikasi ini dapat mempermudah menemukan lawan dengan kriteria yang kita tentukan. yaitu dengan sistem client server atau saling terintegrasi antar media yaitu agar cocok waktu mainnya dan sesuai kriteria lawan /partner yang diinginkan/dicari yaitu 2. Aplikasi ini dapat mempermudah proses negosiasi dengan lawan agar lebih efektif dan efisien. negosiasi didini artinya cocok waktud an aturan mainnya tb_admin (Untuk Monitoring dan pengujian Sistem) id_admin nama_admin email telepon username password status keterangan tb_pemain (PJ/User u Mewakili team Futsalnya) id_pemain nama_pemain nama_team email telepon pengalaman prestasi_team lokasi username password status keterangan tb_kriteria id_kriteria nama_kriteria id_pemain tanggal_main(Pilihan Hari: senin dan selasa, senin selasa rabu ....minggu) jam_main (Pilihan: Bebas, pagi saja, siang saja, sore saja, malam saja,pagi-siang, pagi... dst ) rule (Bebas, 100%:0% yang kalah yang membayar, 75:25, 60:40, 50:50 ) tanggal_dibuat jam_dibuat status (Aktif/masih berlaku, Tidak Aktif /tidak berlaku ) catatan tb_cari id_cari id_pemain tanggal_main_dicari(Pilihan Hari: senin dan selasa, senin selasa rabu ....minggu): _bisa banyak pilihan_ jam_main_dicari (Pilihan: Bebas, pagi saja, siang saja, sore saja, malam saja,pagi-siang, pagi... dst ): _bisa banyak pilihan_ rule_main_dicari (Bebas, 100%:0% yang kalah yang membayar, 75:25, 60:40, 50:50 ):_bisa banyak pilihan_ tanggal_cari jam_cari id_kriteria (cocok dgn kriteria pemaian lawan yang mana : terisi saat pemain lawan menerimanya) status (proses/masih cari,selesai, batal ) catatan Ini modelnya sbb: Si pencari lawan main memasukkan kriteria nya yang diinginkan/dicari: tanggal_dicari :senin (Hanya 1 Pilihan dari banyak pilihan) jam_dicari: malam (Hanya 1 Pilihan dari banyak pilihan) rule_dicari 50:50 (Hanya 1 Pilihan dari banyak pilihan) kriteria yang dia inginkan akan dibandingkan dari sistem database...jika ada yang cocok maka akan muncul notif di team penyedia..... shg akan banyak notif ke semua lawan yang cocok.... dan siapa yang menerima tantangan tsb yg duluan setuju/approve lah yang mengisinya... jadi: mirip2 Algoritma FIFO: FIrst In First Out http://syahdilakirei.blogspot.com/2016/11/pengertian-dan-contoh-kasus-fifo-dan.html +++++++++++++++ 1.Aplikasi ini di buat untuk membantu para nelayan maupun pelayar agar dapat mengetahui *ketinggian gelombang* saat ingin berlayar atau mencari ikan . 2. Aplikasi ini memberi kemudahan informasi tentang ketinggian gelombang pada pelabuhan perikanan nusantara dengan mengimplementasikan metode *fuzzy logic* kedalam aplikasi pantau gelombang berbasis android. perhitungan menggunakan salah satu fungsi keanggotaan fuzzy logic yaitu representasi kurva Yang rumus ini bantu kasih contoh hitungannya nb...misal x=0.5 atau saat x=-0.9 atau saat x bernilai 0.1 1; x < (-0,78) uT_Jelek [x] = {(0,015-x)/0,015-(-0,78); (-0,78) < x< 0,015 0: x > 0,015 1; x < (-0,045) uT_Sedang [x] = {(0,38-x)/0,38-(-0,045); (-0,45) < x< 0,38 0: x > 0,38 1; x < 0,183 uT_Bagus [x] = {(0,694 - x) / 0,694 - 0,813; 0,813 < x< 0,694 0: x > 0,694 hitungan sy : misal nilai 0.5 jika dimasukkan ke rumus jelek nilainya jadi 0 jika dimasukkan ke rumus sedang nilainya jadi 0 jika dimasukkan ke rumus bagus nilainya jadi :(0,694 - *0.5*) / 0,694 - 0,813 diambil yang max diantaranya...shg didapatlah status bagus untuk melaut.... btw u -0.9 atau 0.1 gmn hasilnya? Aplikasi Guest: Pengguna yang tidak login....hanya bisa melihat2 profil kelurahan/kecamatan dan info2 ttg EKTP Pengguna Guest tadi bisa registrasi dan login dengan login dia bisa melakukan : 1.Pendaftaran EKTP berikut upload bukti kelengkapan /persyaratan EKTP (SCAN KK, Foto, SP RT/RW) 2.Setelah Proses Pendaftaran EKTP ...akan muncul ucapan terimakasih telah mendaftarkan.... 3.Berkas yang didaftarkan tadi lalu muncul disisi petugas.....(kategori Berkas baru masuk) Petugas memvalidasi berkas2 yang diupload berikut form isian ektp yg diisi pengguna(masyarakat) +JIka semua ok...maka petugas akan mengAPPROVE / menyetujui secara manual persetujuan tsb lalu akan muncul disisi pengguna / masyarakat bisa berupa Notif atau muncul di menu persetujuan +Jika ada berkas atau isian yang kurang...maka petugas akan mmberikan catatan kepada pengguna/masyarakat tsb agar melengkapi berkas atau isiannya/dokumentasinya penolakan tsb lalu akan muncul disisi pengguna / masyarakat bisa berupa Notif atau muncul di menu penolakan berikut catatan2nya +Lalu pengguna mengupload /mendaftar dari awal lagi atau memperbaiki kesalahan/kekurangan isian tadi... Jika sdh ..maka akan muncul disisi petugas kembali untuk diperiksa...dst 4.berkas / form pendaftaran yang sudah diapprove oleh pengguna(masyarakat )bisa diprint berupa pdf atau printer atau msword 5.Pengguna/masyarakat tsb bisa melakuakan pendaftaran EKTP untuk orang lain yang di wakilinya(mngkin u anaknya, ortunya atau tetangganya...) artinya dia bs sbg wali/perwakilan.....Krn bs jadi ortu tidak bs Inyternet atau edigitalisasi.... Nantinya 1 pengguna/masyarakat bisa memiliki banyak notif/pesan thd berkas yang dia masukkan...dia sbg PJ.... (Bahasa jadulnya: CALO') Aplikasi Guest: Pengguna yang tidak login....hanya bisa melihat2 profil kelurahan/kecamatan dan info2 ttg EKTP Pengguna Guest tadi bisa registrasi dan login dengan login dia bisa melakukan : 1.Pendaftaran EKTP berikut upload bukti kelengkapan /persyaratan EKTP (SCAN KK, Foto, SP RT/RW) 2.Setelah Proses Pendaftaran EKTP ...akan muncul ucapan terimakasih telah mendaftarkan.... 3.Berkas yang didaftarkan tadi lalu muncul disisi petugas.....(kategori Berkas baru masuk) Petugas memvalidasi berkas2 yang diupload berikut form isian ektp yg diisi pengguna(masyarakat) +JIka semua ok...maka petugas akan mengAPPROVE / menyetujui secara manual persetujuan tsb lalu akan muncul disisi pengguna / masyarakat bisa berupa Notif atau muncul di menu persetujuan +Jika ada berkas atau isian yang kurang...maka petugas akan mmberikan catatan kepada pengguna/masyarakat tsb agar melengkapi berkas atau isiannya/dokumentasinya penolakan tsb lalu akan muncul disisi pengguna / masyarakat bisa berupa Notif atau muncul di menu penolakan berikut catatan2nya +Lalu pengguna mengupload /mendaftar dari awal lagi atau memperbaiki kesalahan/kekurangan isian tadi... Jika sdh ..maka akan muncul disisi petugas kembali untuk diperiksa...dst 4.berkas / form pendaftaran yang sudah diapprove oleh pengguna(masyarakat )bisa diprint berupa pdf atau printer atau msword 5.satu id pengguna hanya bisa untuk layanan 1 berkas.... 6.pengguna bisa melihat arsip thd dokumen yang pernah dia kirimkan ke kelurahan di web... 7.dokumen / berkas yang sudah disetuji petugas tidak dapat di ubah atau di hapus kembali... Aktor: Pengguna/masyarakat dan Petugas Kecamatan +Super Admin untuk mengangkat Petugas Kecamatan Kepada Seluruh guru-guru dan teman teman disini saya sangat menyesal jika saya telah melakukan tindak kekeliruan atau kesalahan dan sudah saya hapus untuk postingan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk share ilmu saja kepada yang lain .... dengan terlebih dahulu sy edit dengan kata2 hasil praktik sy sndiri walau semua info yang saya posting tersebut tetap sy berikan rujukan link utama terhadap kelas induk belajarSAP.net. dengan ini saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar2nya... dan sy bersedia untuk dikeluarkan jika saya telah melukai hati para guru disini.... Lebih dan kurangnya saya mohon maaf dan semoga makin jaya dan sukses guru-guru yang baik disini...aamiin... Iya maksud sy tidak lain untuk pengingat ilmu belajar sy...dan sbg bukti keberhasilan sy hasil belajar dari belajarSAP.net tetap di bawah link sy menuliskan rujukan ke web utama agar menjadi anggota atau register di belajarSAP.net tetap sy bersalah karena tidak izin sebelumnya... dengan ini saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar2nya... dan sy bersedia untuk dikeluarkan jika saya telah melukai hati para guru disini.... Lebih dan kurangnya saya mohon maaf dan semoga makin jaya dan sukses guru-guru/asistn yang baik disini...aamiin... ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ TAMBAHAN JIKA ADA OPTIONAL INFO STOK TIAP TIAP CABANG: Aplikasi Point of Sales PX XYZ Menggunakan Barcode Scan Android tb_pegawai id_pegawai nama_pegawai jabatan (Admin, Manager, Staf Penjualan) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_cabang id_cabang nama_cabang alamat username password email telepon status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_barang id_barang nama_barang kategori deskripsi gambar barcode harga stok status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pemasukan id_pemasukan supplier tanggal_pemasukan jam_pemasukan status (Proses, Verifikasi) keterangan tb_pemasukan_detail idm id_pemasukan id_barang jumlah catatan tb_pengeluaran id_pengeluaran id_cabang tanggal_pengeluaran jam_pengeluaran status (Proses, Verifikasi) keterangan tb_pengeluaran_detail idl id_pengeluaran id_barang jumlah subtotal catatan tb_stokcabang id_barang id_cabang stok tanggal (terahir transaksi) jam (terahir transaksi) kategori (pemasukan/pengeluaran barang) keterangan (info nota) di pusat barang masuk dan keluar = scan barcode di cabang hanya barang keluar = scan barcode, agar match jadi asumsinya sama antara jumlah yg dikeluarkan pusat dengan yang dimasukkan di cabang tb_pengeluaran_cabang id_pengeluaran_cabang id_cabang tanggal_pengeluaran jam_pengeluaran status (Proses, Verifikasi) keterangan tb_pengeluaran_detail_cabang idlc id_pengeluaran_cabang id_barang jumlah subtotal catatan Keunggulan Aplikasi: +Adanya aplikasi generate Barcode Batang +Aktor Staf Penjualan input barang masuk / keluar pakai scan barcode +Aktor Manager bisa monitoring +Web Admin untuk CRUDS Sistem +Web Monitoring untuk Manager +Android Sistem untuk Staf Penjualan +Laporan disisi Manager dan Admin +Admin Pusat bisa tahu realtime status /Jumlah stok dari tiap tiap cabang sehingga dia bisa auto kirim barang lagi k cabang atau menunggu request cabang +500rb untuk aktor cabang Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa Barcode) Pengeerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan Manager memakai Web PHP Mysql , dan staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan Manager Serta Staf Penjualan pakai Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ TAMBAHAN JIKA ADA OPTIONAL INFO STOK TIAP TIAP CABANG: Aplikasi Point of Sales PX XYZ Menggunakan Barcode Scan Android tb_pegawai id_pegawai nama_pegawai jabatan (Admin, Manager, Staf Gudang, Staf Penjualan/Kasir) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_barang id_barang nama_barang kategori (Naget, Sosis) deskripsi gambar barcode harga stok status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pemasukan id_pemasukan supplier tanggal_pemasukan jam_pemasukan status (Proses, Verifikasi):Langusng Update Stok keterangan tb_pemasukan_detail idm id_pemasukan id_barang jumlah catatan tb_pengeluaran id_pengeluaran customer tanggal_pengeluaran jam_pengeluaran status (Proses, Verifikasi):Langusng Update Stok keterangan tb_pengeluaran_detail idl id_pengeluaran id_barang jumlah subtotal catatan ???????????????????? KASSIR/STAF Penjualan: Android GUDANG/STAF Gudang: Web Manager, Admin: Web Grafik (Penjualan Bulanan) Laporan Notifikasi barang mau habis.... Managemen Diskon (Di belakang Layar : Model subsidi dari toko...dan digantikan oleh Vendor ybs akan besarnya diskon tsb) Managemen Pergantian Harga +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ Aplikasi Sistem Absensi Asistensi Laboratorium Kampus XYZ Berbasis QRCODE tb_admin id_admin nama_admin jabatan (Admin, PJ Lab) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_asisten id_asisten nama_asisten nomor_pengenal (NIM/NPM/NIP) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) ket_jabatan (Kepala Lab/Tutor/Asistn) keterangan tb_periode id_periode nama_periode deskripsi status keterangan tb_jadwal id_jadwal id_periode hari session laboratorium nama_jadwal (jenis lab) jam_mulai jam_selesai gambar_qrcode keterangan tb_pengampu id_pengampu id_jadwal id_periode id_asisten jabatan (Asisten, Tutor, Kepala Asisten) tb_honor id_honor id_periode honorAsisten honorTutor honorKepalaAsisten keterangan tb_lempar_jadwal id_lempar_jadwal id_periode tanggal_pemohonan jam_permohonan id_jadwal alasan id_asisten1 (Asisten yang berhalangan Hadir) id_asisten2 (Pengganti): bisa isi sndiri atau admin yang isi id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn) tanggal_digantikan status (Proses, Diizinkan, Ditolak) keterangan dibatasi agar tidak ada asistn yg banyak ambil penggantinya dibatasi max di bulan tsb 1 asistn sbg pengganti : 8x tb_absensi id_absensi //ABS2006001,ABS2006002,ABS21001001 , id_periode id_jadwal tanggal jam id_asisten lempar_jadwal (Ya,Tidak)/sebagai assitn asli atau pengganti? id_jabatan (Sebagai Kepala Lab, Tutor, Asistn) jam_masuk jam_keluar tb_gaji id_gaji id_periode periode (Misal Januari 2020) bulan tahun id_asisten total_masuk_asisten total_masuk_tutor total_masuk_kepalalab total_gaji status (Proses, Selesai) keterangan Keunggulan Aplikasi: +Adanya Sistem Jadwal untuk kuncian schedul absensi +Aktor Asistn, kepala lab atau tutor hanya bisa absen sesuai jadwalnya masing2 +Aktor Asistn, kepala lab atau tutor bisa saling lempar jadwal +Kalkulasi automatis periode / bulanan penggajian/ di ahir jadwal dengan sistem total group baik sbg asistn, tutor atau kepala atau gabungan semuanya +Web Admin untuk CRUDS Sistem +Web Monitoring dan Approval Lempar Jadwal untuk PJ Labs +Android Sistem Absensi Asistn/Tutor/Kepala Lab +Laporan disisi PJ Labs dan Admin +Arsip kerja disisi Asistn/Tutor/Kepala Lab +Pengguna menggunakan QRCOde untuk proses absensi +QRCODE adalah generate sistem dinamis agar menyesuaikan waktu dan jenis jadwal yang sedang di absen +Dibatasi agar tidak ada asistn yg banyak ambil penggantinya +Dibatasi max di bulan tsb 1 asistn sbg pengganti : 8x Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 2jt (Tanpa QRCOde) Pengerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 3jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu ------------------------------------- NB Jika tidak ada Sistem Lempar Jadwal: Pilihan Biaya : 1. Jika semua aktor menggunakan Web PHP Mysql : 1.5jt (Tanpa QRCOde) Pengerjaan 1 sd 2 minggu 2.Jika Admin dan PJ LAb memakai Web PHP Mysql , dan Asisten/Tutor/Kepala Lab pakai Android shg bisa scan QRCODE: 2jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu 3.Jika Admin memakai Web PHP Mysql , dan PJ LAB, Asisten/Tutor/Kepala Lab Android shg bisa scan Barcode: 2.5jt Pengerjaan 2 sd 4 minggu TAMBAHAN JIKA ADA OPTIONAL INFO STOK TIAP TIAP CABANG: Aplikasi Point of Sales PX XYZ Menggunakan Barcode Scan Android tb_pegawai id_pegawai nama_pegawai jabatan (Admin, Manager, Staf Gudang, Staf Penjualan/Kasir) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_barang id_barang nama_barang kategori (Naget, Sosis) deskripsi gambar barcode harga stok status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_pemasukan id_pemasukan supplier tanggal_pemasukan jam_pemasukan status (Proses, Verifikasi):Langsung Update Stok keterangan tb_pemasukan_detail idm id_pemasukan id_barang jumlah catatan tb_pengeluaran id_pengeluaran customer tanggal_pengeluaran jam_pengeluaran status (Proses, Verifikasi):Langusng Update Stok keterangan tb_pengeluaran_detail idl id_pengeluaran id_barang jumlah subtotal catatan ???????????????????? KASSIR/STAF Penjualan: Android GUDANG/STAF Gudang: Web Manager, Admin: Web Laporan Notifikasi barang mau habis.... Managemen Diskon (Di belakang Layar : Model subsidi dari toko...dan digantikan oleh Vendor ybs akan besarnya diskon tsb) Managemen Pergantian Harga U studi kasus Inventory :1.5jt 1 Aktor di Android : 500rb +++++++++++++++++++++++++ total 2jt STAF Penjualan: Android GUDANG/STAF Gudang/Manager, Admin: Web u yg Grafik (Penjualan Bulanan)= hanya bisa di web...u di android kena biaya revisi 200rb sebagai gambaran ini adalah tabel2 yang diperlukan: 1.tb_pengguna (Admin, Staf Keuangan Sikewa) 2.tb_warga 3.tb_jenis_iuran (Bulanan, Tahunan, Lain-lain) 4.tb_pembayaran_iuran 5.tb_pengeluaran (Jurnal Umum) 6.tb_penerimaan (Jurnal Umum Iuran dan Non Iuran) 7.tb_notif (tagihan ke warga) 8.tb_pengumuman 9.tb_informasi Jasa bimbel aplikasi PHP Mysql (Native) Ini sudah masuk ke multitransaksi jika sudah sampai ke pembuatan jurnal umum berikut pemberitahuan siapa siapa sj yang belum bayar di bulan tsb akan iuran wajib bulanannya dikita kena biaya : 2jt Jika tanpa jurnal Umum (Tanpa point 5 dan 6 ) kena di biaya: 1.5jt Aplikasi Pendafatran EKTP Aktor: +Guest : melihat2 info kecamatan (data statis) +Pengguna/masyarakat (Registrasi-Login-update profil - upload berkas-arsip) +Petugas Kecamatan (Login, verifikasi dokumen, update profil) +Super Admin (monitoring data warga, mengangkat Petugas Kecamatan) tb_user id_user nama_admin bagian (Petugas Kecamatan, Super Admin) email telepon username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_warga id_warga nama_warga NIK NO_KK jenis_kelamin tanggal_lahir alamat email telepon golongan_darah status_pernikahan pekerjaan pendidikan username password status (Aktif, Tidak Aktif) keterangan tb_berkas id_berkas id_warga nama_berkas (SCAN KK, Foto, SP RT/RW) deskripsi gambar status_berkas (Proses, Valid, Invalid) catatan (berisi alasan kenapa dianggap invalid/kurang oleh petugas)




Baca Finger:

1= budi jempol
2=anwar
3=wati

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Fingerprint
Keunggulan:
+Scan Fingerprint
+Rekap bulanan per karyawan
+HRD =monitoring Seluruh karyawan
+karyawan=monitoring myself
+Hitungan lembur jika >17:00 dianggap lembur
+Hitungan jika >08:00 pagi  dianggap terlambat
+Search : nama, tanggal

tb_user
id_user
nama_user
email
telepon
bagian (HRD, Super Admin)
username
password
status
keterangan

tb_karyawan:
NIK
nama_karyawan
departemen
jenis_kelamin
username
password
status
keterangan

tb_absensi
id_absensi
NIK
tanggal_masuk
jam_masuk
terlambat (jika >08:00)
status_masuk (terlambat/ Ontime )
tanggal_pulang
jam_pulang
lembur (jika > 17:00)
status_pulang (lembur (>jam 18)/ Ontime(jam 17 sd 18)/pulang lebih awal)
durasi_lembur (menit)
status (Absen Masuk/ Absen Pulang)
keterangan


1.Buat folder2 Klasifikasi, misal
rumput1-> berisi gambar2 kategori rumput1 (klo bs ukuran pixelnya sama) @minimal 5 gambar
rumput2-> berisi gambar2 kategori rumput2 (klo bs ukuran pixelnya sama) @minimal 5 gambar
rumput3-> berisi gambar2 kategori rumput3 (klo bs ukuran pixelnya sama) @minimal 5 gambar

2.kasih DP ke admin 

3. kirim k saya.....untuk sy coba HSV, ekstraksi ciri dan klasifikasinya memakai SVM +Program Python (Tools Jupyter/Annaconda Navigator)

4.setiap 3hr wa u cek progress

5.Aplikasi Selesai dibuatkan rekaman video cara jalankan dan sistem kerja nya (Bukan koding baris demi barus)...kecuali koding inti
atau datang ke lokasi untuk diskusi....



model rentet waktu PSO-based
untuk peramalan harga emas diusulkan menggunakan
algoritma PSO untuk estimasi parameter. Peramalan
harga emas, dalam hal input, akandibahas dengan
menggunakan waktu
tertinggal dari harga emas sebagai masukan

u membuat system aplikasi
prediksi harga emas menggunakan metode Neural
Network Backpropagation optimasi Conjugate
Gradient.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

global_priv WARNING Selalu

 Jika muncul pesan kesalahan: Warning in .\libraries\classes\Dbal\DbiMysqli.php#209  mysqli::query(): (HY000/1034): Index for table 'glo...